Yuk belajar cek website itu penipu apa bukan

Sebenarnya saya ingin membagi trik dan saran. Agar kalian tidak mudah tertipu waktu berbisnis atau bertransaksi. Biasanya sih saya cek di who.is cuma kayaknya belekangan ini sering down. Saya juga gak paham. Padahal dulu cepat. ya bisa juga yang lain.

Hindari web sub. kayak xxx.blogspot.com atau yang gratis2 terus gak pernah nunjukin alamat dll. Tapi ada kasus juga sih tapi bukan saya yang ketipu. Tapi saya yg kasih saran ke pak bos. Merasa bersalah sih. Oh ya jangan pernah transfer rekening pribadi. Tapi sih kalau ada waktu bisa lapor ke polisi. Ya karena pak bos orangnya sibuk. Jadi gk dilaporkan.

ini web nya CV. PATRA NUSANTARA penipu ini http://cv-patranusantara.blogspot.com/p/c.html

Nah trik baru sih biasanya pakai google. Ketik “alternative who.is”, tanpa tanda ketik ya. disitu nanti banyak kox.

Saya sih saya lakukan kalau ada transaksi diluar negeri. Alhamdulillah belum pernah ketipu. Cuma gara import salah saja sih jadi rugi 10juta. Kalau gak salah dulu itu CIF. ditembak 20juta sama orang. Orang ini jujur saya gak tahu. tapi saya dapat email resmi. terus saya kontak. Owh ya bedain email resmi apa tidak itu yang gak ditandai spam. Hati-hati ya banyak spam juga. Banyak hacker yang berhasil masuk website perusahaan, terus pakai email perusahaan buat phising data. Owh ya jadi omong kemana-mana ini.

alternative who.is

Dari hasil mbah google, bisa pakai https://lookup.icann.org

Biar orang percaya itu perusahaan harusnya gak usah ditutup – semua data redacted – ya gk mau dipublish

Nah contoh yang gak ditutup kayak ini

Cek DOmain Kepercayaan

Data ada. yah intinya bisa dilacak pemiliknya. Dan satu lagi umurnya loh dari tahun 1997. Hihi lama. Pernah juga tahun berapa pokoknya tua. Saya lupa. Omong2 internet udah ada ya. wkwkw. Bagi yang tahu komen ya.


whatsapp Fahmi Abdillah